Bapelkes Jambi Raih Akreditasi A, Membuka Pintu Menuju Prestasi Baru dalam Dunia Pelatihan Kesehatan!
Ryan Syah | 23 Mei 2023 | Dibaca 350 kali | DINAS KESEHATAN PROVINSI JAMBI

Akreditasi A

Bapelkes Provinsi Jambi, institusi penyelenggara pelatihan bidang kesehatan, meraih akreditasi A dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Prestasi ini menjadi sejarah baru bagi Bapelkes Jambi, yang selama 30 tahun ini belum pernah mencapai prestasi serupa.

Keberhasilan ini diukir di era kepemimpinan Rizqi Amelia, yang telah memimpin dengan visi dan dedikasi yang kuat. Kepala Bapelkes pada awal kepemimpinnya telah bergerak cepat dalam rangka Peningkatan dan pengembangan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Organisasi Profesi dan Mitra lainnya dalam rangka penyelenggaraan pelatihan oleh institusi terakreditasi dan pelatihan yang juga terakreditasi.

Akreditasi A yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI merupakan bukti bahwa Bapelkes Jambi telah memenuhi kualifikasi yang ditentukan sebagai lembaga penyelenggara pelatihan bidang kesehatan.

Sertifikat akreditas diserahkan langsung Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI drg Arianti Anaya, MKM dan diterima Kepala Bapelkes Jambi, Rizqi Amelia di Bapelkes Cikarang 23 mei 2023.

Penyerahan sertifikat Akreditasi bersamaan dengan acara Rakor Asosiasi Bapelkes INDONESIA (ABI) yang dihadiri seluruh Balai Pelatihan Kesehatan se Indonesia.

Proses akreditasi ini melibatkan penilaian menyeluruh terhadap standar pelayanan, kurikulum, tenaga pengajar, fasilitas, dan manajemen institusi.

Rizqi Amelia, yang menjabat sebagai kepala Bapelkes Jambi sejak beberapa bulan ini, telah memimpin dengan komitmen untuk meningkatkan mutu dan reputasi institusi. Di bawah kepemimpinannya, Bapelkes Jambi mengalami transformasi yang signifikan, termasuk pembaruan kurikulum, peningkatan fasilitas, dan peningkatan kualitas tenaga pengajar.

Semua upaya ini bertujuan untuk memberikan pelatihan yang berkualitas tinggi kepada para peserta.

Dalam sebuah pernyataan, Rizqi Amelia mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian ini.

“Ini adalah momen bersejarah bagi Bapelkes Jambi dan semua pihak yang terlibat. Akreditasi A yang kami terima merupakan hasil dari kerja keras dan kolaborasi tim yang luar biasa. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar dan memberikan pelatihan yang bermutu bagi para calon tenaga kesehatan di Jambi,” ujarnya.

Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi Bapelkes Jambi, tetapi juga bagi masyarakat Jambi dan Indonesia secara keseluruhan. Akreditasi A menunjukkan bahwa Bapelkes Jambi siap memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencetak tenaga kesehatan yang berkualitas dan berkompeten.

Dengan meraih akreditasi A dari Kementerian Kesehatan RI, Bapelkes Jambi telah membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dan berada pada tingkat yang setara dengan lembaga pelatihan bidang kesehatan terkemuka di Indonesia. Hal ini memberikan kepercayaan diri kepada Bapelkes Jambi untuk terus berinovasi dan menjadi pusat pelatihan yang unggul di masa depan.

Dengan tercapainya prestasi ini, Rizqi Amelia berharap Bapelkes Jambi dapat menjadi contoh inspiratif bagi lembaga pelatihan lainnya di Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dan mencapai standar yang tinggi.

“Semoga prestasi ini juga dapat mendorong pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan,”pungkasnya.(*)

BAGIKAN :



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin